Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

PEMBENTUKAN KELOMPOK BKB EMAS (Bina Keluarga Balita Eliminasi Masalah Anak Stunting)

01 Oktober 2024 10:48:00  ALVINAS ANWAR SAPUTRO, S.Si  25 Kali Dibaca  Berita Desa

PLESET – Selasa, 01 Oktober 2024 berlokasi di Pendopo Balai Desa Pleset telah digelar acara Pembentukan Kelompok BKB EMAS (Bina Keluarga Balita Eliminasi Masalah Anak Stunting) sebagai tindak lanjut dari kegiatan SOTH (Sekolah Orang Tua Hebat) tahap 1. Sebanyak 30 peserta yang terdiri dari Kader-kader Desa Pleset hadir dalam acara Pembentukan Kelompok BKB EMAS. Hadir juga dalam acara tersebut Balai KB Kec. Pangkur  yang diwakili oleh Bp. Dwi Suprianto, S.Pd, Ibu Ivin Palupi, S.Psi, Ibu Sunarsih, S.Sos, serta Mas Rian.

BKB Emas adalah singkatan dari Bina Keluarga Balita Eliminasi Masalah Anak Stunting. BKB Emas merupakan program yang bertujuan untuk mencegah stunting pada anak balita. Program ini dilakukan dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam mengasuh dan membina tumbuh kembang anak. Sasaran dari adanya kegiatan ini adalah Ibu Hamil dan Keluarga yang mempunyai balita. Kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak 6x Pertemuan yang akan dibimbing langsung oleh Balai Penyuluhan KB Pangkur.

Dalam sambutan dan materinya Bp. Dwi Suprianto, S.Pd memberikan penjelasan terkait pentingnya peran ibu-ibu dalam penurunan masalah stunting. Beliau juga menyampaikan tujuan dari dibentuknya Kelompok BKB EMAS Desa Pleset ini diantaranya ialah :

  1. Meningkatkan pemahaman peserta tentang 8 fungsi keluarga (Keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan pembinaan lingkungan).
  2. Meningkatkan pemahaman peserta tentang 1000 hari kehidupan.
  3. Meningkatkan Keterampilan peserta dalam menerapkan 8 fungsi keluarga pada masa 1000 hari pertama kehidupan (HPK).

Bp. Dwi juga berharap dengan adanya kegiatan dapat memberikan edukasi pada sasaran tentang stunting juga mempercepat penurunan stunting. Terakhir harapan dari terselenggaranya kegiatan ini agar ilmu yang didapatkan dari Balai KB dapat diimplementasikan di keluarga Kader KB pada khususnya dan masyarakat Desa Pleset pada umumnya. Kegiatan ini terlaksana dengan antusias peserta sangat baik karena ada sesi tanya jawab dan game.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Desa Pleset, Kec. Pangkur, Kab. Ngawi
Desa : Pleset
Kecamatan : Pangkur
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63282
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:53
    Kemarin:119
    Total Pengunjung:25.363
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.235.8
    Browser:Mozilla 5.0