Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

PEMBERIAN PMT BALITA, IBU HAMIL KEK & RESIKO TINGGI oleh LINTAS SEKTOR KEC. PANGKUR

24 April 2024 09:32:58  Administrator  23 Kali Dibaca  Berita Desa

PLESET – Selasa, 23 April 2024 menindaklanjuti hasil rapat Lintas Sektor tentang Percepatan Penurunan Stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) oleh Orang Tua Asuh maka dilaksanakan Pemberian Makanan Tambahan. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan salah satu strategi penanganan masalah gizi pada Ibu Hamil KEK dan Resti serta Balita juga merupakan upaya pencegahan STUNTING. Kegiatan PMT tersebut  tidak hanya memberikan makanan tambahan saja tetapi disertai dengan edukasi, penyuluhan, konseling gizi dan kesehatan agar dapat mempercepat proses perubahan perilaku ibu dan keluarga dalam pemberian makan yang tepat sesuai dengan umur, penyiapan makanan, pemilihan bahan makanan keamanan pangan guna menghindari resiko terjadinya Stunting pada anak. 

Sasaran dari PMT berbahan pangan lokal ini adalah Balita Kurang Gizi, Balita Berat badan Kurang dan Balita dengan Berat Badan Tidak Naik, hal ini bertujuan agar Berat badan Balita kembali naik secara adekuat mengikuti kurva pertumbuhan, Berat Badan Kembali Normal dan menjadi Gizi Baik sehingga Kondisi Stunting pada Balita dapat dicegah. Selain pemberian kepada Balita Stunting juga diberikan kepada Ibu Hamil KEK dan Resiko Tinggi dengan disertai edukasi kepada ibu hamil dan keluarga. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut atas SK Bupati dan SK Camat tentang Pemberian Makanan Tambahan kepada Balita Stunting dan Ibu Hamil KEK & Resti.

PMT dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah penerima manfaat yang diberikan oleh Kepala Desa Pleset, Kapolsek dan Wakapolsek Pangkur, DanRamil Pangkur, Kepala Puskesmas Pangkur,  Kasi Pemerintahan, Polsek Pangkur, Kepala SDN Pleset I, serta Kepala SDN Pleset II. Pemberian PMT yang diberikan oleh tokoh-tokoh diatas dilaksanakan melalui kunjungan rumah yang didampingi oleh kader / bidan / PKK. Pada pemberian PMT ini Desa Pleset mendapatkan 13 Keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di 5 Dusun. Kolaborasi Bersama antara berbagai pihak dari Lintas Sektor merupakan bagian dari Gerakan untuk membantu mengurangi serta mencegah terjadinya Stunting pada anak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor