Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

PEMBINAAN APARATUR PEMERINTAHAN DESA oleh PEMERINTAH KECAMATAN

14 Mei 2024 11:04:06  Administrator  17 Kali Dibaca  Berita Desa

PLESET – Dalam rangka evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta kinerja aparatur Pemerintahan Desa, maka Pemerintah Kecamatan dan Pendamping Desa melaksanakan kegiatan pembinaan aparatur Pemerintah Desa. Kegiatan Pembinaan dilakukan sendiri oleh Camat Pangkur beserta staffnya dan juga Pendamping Desa. Pada kesempatan pembinaan ini Desa Pleset mendapatkan pembinaan pada Hari Senin, 13 Mei 2024 jam ke-2 dan dimulai pukul 13.00 sampai 16.15 WIB. Hadir dalam kesempatan ini seluruh perangkat desa tanpa ada yang absen seorangpun.

Kegiatan pembinaan diawali dengan adanya sambutan oleh Kepala Desa Pleset yakni Siti Nurkholis. Dalam sambutannya Siti Nurkholis berharap semoga acara pembinaan hari ini dapat dilaksanakan dengan lancer tanpa adanya halangan suatu apapun. Bu Kades juga menyampaikan kepada seluruh perangkat desa baik di Sekretariatan maupun pengampu wilayah untuk meningkatkan seluruh pelayanan baik dari segi administrasi, kegiatan fisik, Laporan pertanggungjawaban dan yang terakhir Bu Kades menyampaikan khusus untuk Sekretariatan jangan sampai menumpuk SPJ/LPJ di akhir tahun juga untuk Pengampu Wilayah agar segera menindaklanjuti adanya kewajiban warga untuk membayar PBB.

Acara berikutnya ialah sambutan serta pembinaan yang dilakukan langsung oleh Camat Pangkur. Dalam sambutannya Eddy Sukamto mengapresiasi Desa Pleset karena termasuk Desa yang bagus dalam melaksanakan kegiatan di berbagai bidang. Camat juga berpesan meskipun bagus namun tidak boleh bersombong diri justru harus dijadikan motivasi untuk bisa lebih baik lagi. Monev desa harus dilaksanakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, penguatan internal di ligkungan desa harus ditingkatkan dengan cara evaluasi diri oleh Pemerintahan Desa secara berkala. Dalam sambutannya Pak Camat juga menginformasikan bahwasannya untuk tahun ini Desa Pleset merupakan salah satu dari dua desa di Kecamatan Pangkur yang melakukan pembayaran menggunakan Sistem Non Tunai. Besar harapan Camat untuk bisa sukses di Pleset sehingga dapat diaplikasikan ke semua Desa di Pangkur. Terakhir Camat juga memperkenalkan Aplikasi Srikandi kepada Pemerintah Desa dan kemudian berpesan agar segala informasi harus tersampaikan secara baik dan jelas, baik dengan cara manual maupun digital.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor