Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

POSYANDU BALITA "KENANGA I" Dusun Pleset I, Desa Pleset

16 Mei 2024 13:49:16  ALVINAS ANWAR SAPUTRO, S.Si  114 Kali Dibaca  Berita Desa

PLESET – Kamis, 16 Mei 2024 Kader-kader Posyandu balita Desa Pleset, Dusun Pleset I “Kenanga I” melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Pangkur. Kegiatan posyandu balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Posyandu ini biasanya dihadiri oleh ibu-ibu dengan membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun. Di posyandu ini, anak-anak akan diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan. Selain itu, ibu-ibu juga akan mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cara merawat anak balita. Pada posyandu yang digelar pada Rabu pagi, sebanyak 20 anak balita diperiksa kesehatannya. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa semua anak dalam kondisi sehat.

Ibu-ibu yang mengikuti posyandu juga mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cara merawat anak balita. Penyuluhan ini disampaikan oleh petugas kesehatan. Penyuluhan ini meliputi MPASI, cara menyusui yang baik, cara memberi makan bayi, cara menjaga kebersihan bayi, dan cara mencegah penyakit pada bayi. Kegiatan posyandu merupakan kegiatan yang sangat penting maka dari itu posyandu ini rutin digelar setiap bulan sekali. Tujuannya adalah untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak balita, serta memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok Desa Pleset.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor