Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

HALAL BI HALAL KB BUNDA D

23 April 2024 09:57:20  Administrator  26 Kali Dibaca  Berita Desa

PLESET – Bulan Syawal menjadi momentum penting untuk memperbaiki segala hal, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan. Hal inilah yang mendasari kegiatan Halal Bi Halal Tenaga Pendidik KB Bunda & TK Dharmawanita Desa Pleset dengan segenap jajaran Pemerintah Desa Pleset, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi baru-baru ini. Momentum di bulan Syawal ini benar-benar dimanfaatkan untuk saling memaafkan dan memperbaiki diri.

Kegiatan Halal Bi Halal ini sendiri dilaksanakan pada hari Senin, 22 April 2024 bertempat di Balai Desa Pleset, Kec. Pangkur, Kab. Ngawi. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana silaturrahmi antara Tenaga Pendidik KB Bunda & TK Dharmawanita Desa Pleset dengan segenap jajaran Pemerintah Desa Pleset, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi yang selama ini saling bekerjasama dan bahu membahu memajukan pendidikan dasar di Desa  Pleset melalui lembaga pendidikan masing-masing.

Acara Halal Bi Halal dibuka dengan sambutan yang di sampaikan oleh Sekdes Pleset Suyati, S.H mewakili Pemerintah Desa Pleset sekaligus sebagai Ketua Penyelenggara KB Bunda. Dalam sambutannya Suyati mengatakan atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Pemerintah Desa Pleset meminta maaf baik disengaja maupun tidak jika dalam bekerja bersama setahun ini mempunyai kesalahan dan menyakiti hati yang hadir pada acara ini. Suyati juga menegaskan bahwa agenda hari ini bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada hari Minggu kemarin, maka dari itu beliau berpesan kepada Ibu-ibu yang hebat mari bersama-sama menggunakan semangat perjuangan dalam mendidik anak seperti apa yang telah dilakukan R. A. Kartini dalam hidupnya. Terakhir dalam sambutannya Suyati berpesan bahwa suksesnya pendidikan menjadi tugas utama yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga diperoleh hasil yang diharapkan. Dalam Halal Bi Halal ini juga disampaikan Tausiyah oleh bapak K. Mucharram dari Dusun Pleset IV, Ds. Pleset , yang menyampaikan hikmah Halal Bi Halal.

“Bulan Syawal adalah waktu yang tepat untuk kita intropeksi diri untuk memperbaikinya dalam 11 bulan yang akan datang, sehingga kedepan kita sebagai guru dan sekolah yang kita ampu menjadi lebih baik lagi. Apalagi bulan syawal kali ini berbarengan dengan peringatan Hari Kartini, maka beliau menghimbau untuk para Wali Murid lebih semangat lagi dalam mendidik anak baik dari pendidikan umum lebih-lebih pendidikan agama” kata K. Mucharram dalam tausiyahnya dihadapan para hadirin.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor